Bupati Sidoarjo Laksanakan Safari Ramadhan Beserta Dinas Sosial, Bagikan Beras Seberat 10 Kg Kepada Ratusan Warga

Bupati Sidoarjo Laksanakan Safari Ramadhan Beserta Dinas Sosial, Bagikan Beras Seberat 10 Kg Kepada Ratusan Warga

Sidoarjo, www.panjinusantara.com – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, S.Ip melaksanakan safari ramadhan beserta rombongan dari Dinas Sosial, Ketua Basnas dan Camat beserta perangat Desa lainya di Kecamatan Waru, dengan membagikan beras seberat 10 kg kepada ratusan warga di empat desa, antaralain; Desa Tambakrejo, Ngingas, Desa Wedoro dan Desa Kedungrejo, Minggu, (16/4/23).

Bupati Gus Muhdlor, dalam sambutan dan arahannya saat berada di Empat desa tersebut, menyampaikan bahwa program bantuan beras kepada warga yang kurang mampu tersebut merupakan program dari Kementrian Sosial.

Bacaan Lainnya

“ Program ini merupakan agenda rutin dari Kemensos, dimana telah dilaksanakan selama tiga bulan berturut-turut, dan di Kabupaten Sidoarjo sendiri telah mendapatkan kuota sebanyak 276.000 ribu kantong beras, dan ini khusus bagi warga yang telah terdata dalam program PKH dan BPNT,” tutur Gus Muhdlor.

Bupati menambahkan, para penerima bantuan ini telah terdata di Kemensos, dan bukan atas dasar kedekatan dengan pemdes beserta jajarannya.

“ Para penerima manfaat dari bansos ini telah terdata di Kemensos secara by name dan by addres dan bukan didasarkan pada kedekatan hubungan kekerabatan dengan pemdes apalagi RT/RW, dan semuanya harus tersalurkan sebelum hari raya,” tandas Gos Muhdlor.

Bupati berharap bantuan ini dapat meringanan kepada warga kurang mampu. “Bantuan beras ini diharapkan dapat mengurangi beban warga kurang mampu, terlebih di saat menjelang hari raya seperti saat ini,” pungkasnya **@Ana/Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *