Komandan Pasmar 2 Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Serentak di desa Tambak Cemandi

Komandan Pasmar 2 Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Serentak di desa Tambak Cemandi

Sidoarjo, www.panjinusantara.com – Komandan Pasukan Marinir (Pasmar) 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto bersama prajurit, melaksanakan puncak penanaman Mangrove nasional serentak oleh jajaran TNI, juga melibatkan pelajar, Mahasiswa, dan masyarakat setempat. Kegiatan ini berlangsung di wisata desa Tambak Cemandi, kecamatan Sedati, kabupaten Sidoarjo, Senin (15/5/2023).

Pada kegiatan tersebut Komandan Pasmar 2 Brigjen Rudy Sulistiyanto, didampingi Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Made Sukada, Wadan Pasmar 2 Kolonel Ahmad Fajar, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Anak Agung Gede Agung, Para Komandan Kolak dan Satlak Pasmar 2, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH SIK, serta unsur Forkopimda Sidoarjo, Forkopimka kecamatan Sedati dan Kades Tambak Cemandi Khoirudin.

Bacaan Lainnya

Penanaman mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI dilaksanakan pada 228 lokasi diseluruh wilayah Indonesia secara virtual (zoom) dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, yang terpusat di Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Komandan Pasmar 2 Brigjen (Mar) Y. Rudy Sulistyanto mengatakan, pada sore hari ini kita melaksanakan penanaman mangrove nasional serentak di seluruh wilayah NKRI dari Sabang sampai Merauke. Dari penanaman mangrove ini tentunya untuk melestarikan, menjaga ekosistem laut, ekosistem pantai, ekosistem pesisir.

Selanjutnya, Komandan Pasmar 2 Brigjen (Mar) Y. Rudy Sulistyanto berharap, dengan penanaman mangrove ini ekosistem kembali sehat. Kemudian yang paling penting adalah bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, guna meningkatkan perekonomian kemudian meningkatkan pariwisata dan sebagainya, dan itulah salah satu tujuan dilaksanakan penanaman mangrove

“Untuk wilayah kerja Pas Mar 2 pada saat sekarang kurang lebih 10.000 bibit mangrove. Kita tanam dengan 4 tahapan, dan kita mulai di bulan Maret. Kemudian bulan April, untuk tahap 3 dan 4 pada bulan ini”, ucapnya.

Masih Rudy Sulistyanto, “Alhamdulillah dalam proses penanaman ini, berkerja sama dengan seluruh elemen atau komponen masyarakat yang ada. Baik dari kami TNi Angkatan Laut, juga ada beberapa instansi Puspenerbal, Lanudal, Armada, kemudian dari jajaran Korem yaitu Kodim, maupun dari Koramil setempat. Kemudian dari kawan – kawan TNI Angkatan Udara, juga dari jajaran Polda, atau Polresta Sidoarjo khususnya, dan juga dari Pemda Sidoarjo Bupati beserta jajarannya, saya ucapkan terimakasih, juga pada Pak Camat, Kepala desa”, jelasnya.

“Kita juga kerja sama dengan masyarakat setempat yang ada di lokasi penanaman mangrove ini banyak membantu kami, dari mahasiswa pelajar, dan juga dari perbankan. Kami juga dibantu dari beberapa Bank yang ada di Jawa Timur, seperti Bank BRI, Bank Jatim dan sebagainya”, pungkasnya.**@Ana/Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *