KBRS Perjuangan, Tim Beldex & Warga RT 08/RW 03 “Sinergi Jaga Kebersihan Lingkungan”

KBRS Perjuangan, Tim Beldex & Warga RT 08/RW 03 "Sinergi Jaga Kebersihan Lingkungan"

Surabaya, www.panjinusantara.com – Minggu Pahing, 21 Mei 2023, merupakan hari yang penting bagi warga sekitar RT 08 RW 03, Jalan Tembok Lor 3 Buntu, Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan. Karena pada hari ini di mulainya hidup bersih pada kampung yang padat penduduk tersebut.

Mustiko Kandi Triwayan, anggota KBRS Perjuangan yang menjadi warga baru di kampung, yang di pimpin H.Tauchid ST. yang menjadi pelopor dalam pembersihan lahan kosong yang selama ini di jadikan tempat pembuangan sampah permanen oleh warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya warga sekitar yang sigap membersihkan tumpukan sampah yang sudah menggunung bertahun-tahun, tetapi Tim Beldex juga turut terlibat dalam Aksi Kebersihan. Komunitas pendukung H.Tri Didik Adiono S.Sos seperti di kampungnya sendiri.

Sementara Ibu-ibu warga tidak kalah semangatnya, hidangan telah di siapkan pada saat pegiat-pegiat sosial membersihkan lahan.

Menjelang Siang tumpukan sampah yang sebagian telah di masukan glangsing berpindah di Bak Truk yang di datangkan dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga ( SDA & BM ) Kota Surabaya, dan di suport 1 unit mobil pick up Kecamatan Bubutan.

Lahan bersih. Sebelum target angkutan berjalan, semua yang terlibat makan bersama hidangan yang di masak ibu-ibu, yang antusias meladeni para pegiat sosial.

Di selah makan bersama, H.Tauchid ST. mewakili warga, “saya mengucapkan terimakasih kepada :
– Walikota Surabaya Eri Cahyadi,
– Pak Kepala Dinas SDA & BM yang telah menyediakan Truk sampah,
– Camat Bubutan yang melibatkan Satpol PP Kecamatan,
– Tim Beldex yang turut serta kerja bakti,
– Mustiko Kandi Triwayan, anggota KBRS Perjuangan yang mengajak warga khususnya saya sebagai Ketua RT untuk k Cakerja bakti saat ini,
– Pak H. Tri Didik Adiono S.Sos ( H.Didik Beldek ) walau beliunya tidak bisa datang tetapi tetap suport”, ucapnya.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *