Cegah HIV dan Penularannya Pada Warga Binaan, Lapas Mojokerto Gandeng Dinas Kesehatan Kota Lakukan Penyuluhan dan Skrining HIV

Cegah HIV dan Penularannya Pada Warga Binaan, Lapas Mojokerto Gandeng Dinas Kesehatan Kota Lakukan Penyuluhan dan Skrining HIV

Mojokerto, www.panjinusantara.com – Cegah HIV (Human Immunodeficiency Virus) dan Penularan Pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Mojokerto Gandeng Dinas Kesehatan Kota melakukan Penyuluhan dan Skrining HIV.

Ada sekitar 100 Orang Warga Binaan Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, mengikuti Tes HIV dan Penyakit Menular yang digelar Lapas Mojokerto bersama Dinas Kesehatan di aula serbaguna lapas, Senin pagi (22/05/23).

Bacaan Lainnya

Pentingnya deteksi dini terhadap adanya penyakit menular merupakan latar belakang terselenggaranya kegiatan ini, dengan menggandeng stakeholder.

Lapas Mojokerto ingin memaksimalkan pelayanan Kesehatan terhadap Warga Binaan, khususnya terkait penyakit menular yang berpotensi terjadi penularan pada antar WBP, di karena kondisi overkapasitas Lapas.

Tercatat sejumlah 100 warga binaan baru yang belum pernah mengikuti skrining HIV pagi ini telah berkumpul di aula serbaguna lapas.

Tim Kesehatan lapas bersama Tim dari Dinkes Kota Mojokerto melakukan pemeriksaan dengan mengambil sampel darah dari WBP, dari keseluruhan WBP tersebut didapatkan hasil 100 orang Non reaktif HIV.@Ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *