Baznas Sampang Salurkan Bantuan Biaya Hidup Untuk Dhuafa Fakir di Kabupaten Sampang

Sampang, Panjinusantara.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang, salurkan program bantuan biaya hidup sebayak 146 untuk dhuafa fakir di Kabupaten Sampang, Jumat (23/6/2023).

Bantuan biaya hidup ini akan diberikan setiap bulan selama tahun 2023, dengan besaran bantuan bervariasi tergantung dari kriterianya, diantaranya, Rp.400 ribu, hingga Rp.600 ribu.

Bacaan Lainnya

Ketua Baznas Kabupaten Sampang KH. Abd. Rouf Al-Hitami mengatakan, program bantuan biaya hidup bertujuan untuk merealisasikan hak fakir sesuai dengan ketentuan syariat Islam. Anggaran dari bantuan biaya hidup ini berasal dari zakat dan infaq yang disalurkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

“Berharap dengan adanya bantuan biaya hidup ini kaum dhuafa fakir tidak lagi harus menunggu pemberian tetangga untuk makan, karena sudah bisa mengelola sendiri keuangan yang didapatnya untuk biaya hidup sehari-hari,” harapnya.

Abd Rouf menambahkan bantuan biaya hidup bagi kaum dhuafa fakir ini, diharapkan bisa digunakan untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga bantuan biaya hidup ini mampu berbagi kebahagiaan dengan para kaum dhuafa fakir di Kabupaten Sampang. Ini semua tidak terlepas dari peranan ASN yang menyalurkan zakat, baik dari pengusaha maupun dari kaum melenial dan infaqnya di Baznas Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa dari 146 tersebut dengan rincian 75 bantuan dari baznas Sampang, dan 71 dari Baznas Propinsi Jawa timur, adapun total keseluruhan bantuan tersebut senilai Rp.69.800.000.00 dengan rincian fakir A Rp 600, dan fakir B Rp 400, pungkasnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *