Hari ke-2 Idul Adha 1444H, Petugas Lapas Mojokerto Bagikan Daging Qurban Ke Masyarakat Yang Membutuhkan

Mojokerto, Panjinusantara.com – Puluhan kantong kresek berisi daging qurban dibagikan petugas Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum’at pagi (30/06/23).

Bacaan Lainnya

Menggunakan kendaraan operasional petugas mengelilingi kota mojokerto dengan membawa 50 kantong kresek berisi daging qurban yang disembelih di hari ke 2 idul adha di Lapas Mojokerto ini.

Lingkungan balongcangkring menjadi tujuan pembagian daging ini, namun dalam perjalanan mobil berhenti untuk memberi daging kepada tukang becak dan tukang parkir yang berada di jalanan menuju lokasi.

Pembagian daging ini merupakan wujud kepedulian dan empati terhadap masyarakat kurang mampu yang lahir dari proses dalam meneladani nabi Ibrahim dan Ismail saat peristiwa qurban.

Sebagai penerima amanah dalam pemotongan hewan qurban, Lapas Mojokerto berupaya untuk memaksimalkan pelaksanaan qurban, mulai dari proses pemotongannya hingga pembagiaannya.

“Selain diolah dan diberikan kepada warga binaan sebagai menu makan, kami membagikan daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan, supaya lebih banyak yang menerima manfaat”, Ujar Dedy Cahyadi Kalapas Mojokerto.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *