Rayakan Idul Adha Di Dalam Rutan, Sejumlah Olahan Hewan Qurban Dibagikan Ke Warga Binaan Rutan Surabaya

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Rutan Kelas I Surabaya mengadakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1444 H, Kamis (29/06/2023). Hewan qurban tersebut sebanyak 9 ekor Kambing, dan 2 ekor Sapi disembelih oleh pihak Rutan Surabaya.

Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati menjelaskan, bahwa hewan qurban ini merupakan sumbangan baik dari instansi pemerintah, petugas Rutan, maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang turut menyumbangkan hewan qurban.

Bacaan Lainnya

Penyembelihan itu dilakukan di dalam Rutan, dengan tujuan untuk memastikan bahwa proses qurban berlangsung dengan aman dan sesuai dengan tata cara yang ditentukan.

Setelah penyembelihan, hewan qurban yang telah disembelih akan diolah menjadi makanan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui dapur Rutan.

Hendrajati menjelaskan, bahwa tradisi ini dilakukan setiap tahun pada Hari Raya Idul Adha. Seluruh olahan hewan qurban yang dihasilkan akan dibagikan kepada WBP.

Hal ini bertujuan untuk memberikan mereka kesempatan, untuk merasakan suasana Idul Adha dan menikmati hidangan yang disajikan.

Rutan Kelas I Surabaya, telah lama menerapkan kegiatan qurban ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain memberikan kesempatan untuk merayakan Idul Adha, kegiatan ini juga memberikan manfaat sosial dan meningkatkan semangat kebersamaan di dalam Rutan.

Selanjutnya, Wahyu Hendrajati berharap, bahwa kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dapat memberikan nilai tambah bagi WBP, serta menciptakan suasana yang lebih harmonis di dalam Rutan.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan hewan qurban, termasuk instansi pemerintah yang turut mendukung kegiatan ini.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *