Gelar Bersih Desa, Wujudkan Desa Bajang Yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur

Ponorogo, Panjinusantara.com – Dalam rangka mewujudkan Desa Bajang yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur, menuju masyarakat desa yang guyup rukun dan sejahtera.

Pemerintah Desa (Pemdes) Bajang, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, menggelar pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Abi Zam Zam Kumara Jendra, yang tidak lain putra dari ibu Demang Bajang Ninik Setiowati.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga dimeriahkan bintang tamu Lusi Brahman, Cak Cak Andik TB dan Cak Bagong Slendro, dalam rangka Bersih Desa Bajang, Sabtu malam Minggu (07/10/2023).

Dari pantuan Jurnalis Panjinasional.net (dikutib), kegiatan Bersih Desa Bajang, berjalan lancar, sukses, ramai, dan semarak, dengan beberapa agenda kegiatan diawali mulai doa bersama, pentas Jaranan Thek seni Gajah-Gajahan, dan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, bertempat didepan balai Desa Bajang.

Dalam acara itu juga disiapkan makanan gratis 1000 nasi pecel dan 1000 nasi gule, yang diperuntukan bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sugiri Sancoko, Camat se-Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa se-Kecamatan Balong, Kasatpol PP, Bea Cukai Madiun, BPD, LPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Bajang, Ninik Setiowati menyampaikan, “Acara Bersih Desa yang kami gelar pada malam hari ini, tidak lain bertujuan sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

“Apa yang telah diberikan kepada desa kami serta masyarakat desa Bajang, sehat jasmani, rohani dan ekonomi, dijauhkan dari musibah dan balak. Dengan harapan masyarakat desa Bajang, hidup guyup rukun, sejahtera menuju Desa Bajang yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” Harapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, “program pembangunan infrastruktur jalan di Desa Bajang sudah terealisasi, dan askes jalan sudah baik. Karena sangat berdampak pagi peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya Ia juga menambahkan, “tak luput kami juga mengucapankan terimakasih kepada unsur lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, seluruh masyarakat Desa Bajang, dan semua pihak yang ikut berperan mensukseskan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sugiri Sancoko, dalam sambutannya mengatakan, “dilaksanakannya Bersih Desa Bajang tahun 2023, semoga Desa Bajang tambah maju, sejahtera, dan Gemah Ripah Loh Jinawi,” tuturnya.

Selain Bersih Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Bajang bekerjasama dengan Satpol PP dan Bea Cukai Madiun, juga memberikan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *