Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Meresmikan Desa Wisata Sendang Sentul di Desa Ngendut

Ponorogo, Panjinusantara.com – Desa wisata Sendang Sentul, merupakan salah satu Desa Wisata yang terletak di desa Ngendut, kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Pada hari Minggu (20/08/2023), Bupati Ponorogo, Kang Sugiri Sancoko, meresmikan secara langsung Desa Wisata Sendang Sentul itu.

Kedatangan Bupati Ponorogo, disambut dengan Tarian Jatilan dan Kesenian Reog. Selanjutnya ia juga mengunjungi stand UMKM yang dibazarkan di wisata Sendang sentul, mulai dari makanan ringan, olahan, dan berbagi jenis makanan tradisional.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucapkan Bismillahhirohmanirrohim, Desa Wisata Sendang Sentul di Desa Ngendut, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, resmi dibuka”, kata Bupati Kang Sugiri Sancoko, ketika memotong tumpeng pertanda diresmikannya Desa Wisata tersebut.

“Mari kita jaga dan terus kita kembangkan objek wisata alam di desa ini sehingga bisa dikenal masyarakat luas, dengan potensi panorama alam yang indah, budaya dan potensi masyarakat bisa memberikan tambahan pendapatan bagi warga sekitar bilamana dikelola dengan baik dan benar”, harapnya.

Lebih lanjut Kang sugiri Sancoko, untuk pengembangan desa wisata Sendang Sentul untuk tahun 2024, akan merealisasikan bantuan dana hibah senilai 100 Juta, guna sebagai pengembangan pembangunan desa wisata,” ujarnya.

Pada acara peresmian tersebut Bupati yang hadir didampingi Forkopimka, Disbudparpora, para mahasiswa, dan dosen pembimbing dari UNIPMA ( Universitas PGRI Madiun ), ikut berperan untuk mengembangkan objek wisata Sendang Sentul yang berada di desa Ngendut.

Sementara itu Wadiyem, selaku Kepala Desa (Kades) Ngendut, dalam sambutannya memaparkan, “bahwasannya, Desa wisata sudah lama menjadi cita-cita kami yakni Pemerintah Desa Ngendut, untuk mengembangkan potensi alam ini semakin baik,” ucapnya, dikutib dari media panjinasional.net .

“Kami sangat berharap sekali kepada pemerintah kabupaten Ponorogo dan Disbudparpora, agar bisa membantu dan memfasilitasi dalam hal pembangunan infrastruktur dan pengembangan wisata yang ada di desa kami ini,” harap Kades Ngendut Wadiyem.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *