Salurkan BAKSOS: Bupati Ponorogo Bersama Ketua TP PKK, Berkunjung ke Desa Kranggan

Ponorogo, Panjinusantara.com – Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, bersama Ketua TP PKK Susilowati, berkunjung ke Desa Kranggan, kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Rabu (18/10/2023).

Kepala Desa (Kades) Kranggan Khoiru Rozikin, ketua TP PKK Desa, Perangkat desa, dan warga penerima Bansos, menyambut kedatangan Kang Sugiri Sancoko, dan Susilowati Sugiri Sancoko, dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang di salurkan kepada warga Desa Kranggan, kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, berupa paket sembako, buku bacaan anak, dan bibit tanaman, yang bertempat di balai desa.

Tak hanya itu, Bupati dan Istri juga memberikan kado spesial di Hari Santri Nasional tahun 2023 kepada bapak-bapak undangan, yang tidak memakai sarung di berikan sarung sebagai wujud menghormati Hari Santri Nasional.

Susilowati Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, mengaku senang bisa hadir bersama warga dan masyarakat desa Kranggan, karena bisa berbagi juga bisa bersilaturrohmi dengan warga/masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah saya beserta mas Giri, bisa ke desa Kranggan menyapa langsung dan memberikan bantuan sosial kepada warga 50 paket sembako, buku bacaan dan bibit tanaman buat ibu ibu PKK desa Kranggan,” tandasnya.

Dengan bantuan ini, Ketua TP PKK berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “meskipun nilainya tidak seberapa ini bentuk katresnan, dan semoga bapak ibu penerima semua diberikan kesehatan dan panjang umur,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kang Giri menegaskan, bahwa pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2023 berbeda dengan kabupaten lain.

Pemerintah Ponorogo memberikan himbauan yang ditujukan kepada seluruh warga dan masyarakat Ponorogo, mulai tanggal 16 hingga 24 Oktober 2024, agar memakai baju muslim khusus laki-laki bawahan memakai sarung.

Ditambahkan Kang Giri, bagi warga desa Kranggan agar selalu menjaga kerukunan kedamaian apalagi tahun ini tahun politik. “Kerukunan menjadi hal yang sangat penting, beda pilihan tidak menjadi masalah. Pilih lah yang moralnya baik dan merakyat,”ungkap Kang Giri.

Sementara itu, kepala desa Kranggan Khoiru Rozikin, kepada awak menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kang Giri Sancoko bersama TP PKK Ponorogo, yang menyalurkan bantuan berupa sembako, bibit tanaman, dan buku bacaan anak, kepada masyarakat desa kami, yang tentunya sangat bermanfaat. Semoga kegiatan ini terus berkelanjutan di tahun mendatang,” harapnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *