Ngaji Bersama Warga Sekitar: Untuk Anak Didik Baru, SDN Made Menggelar Istighosah

SD Negeri Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, menggelar acara Istighosah lintas masjid / musholla, bertempat di Musholla Al-Barokah Dusun Ngembak, Desa Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, pada hariJumat, 27 oktober 2023.

Jombang, Panjinusantara.com – Dalam rangka kegiatan rutin bersama, SDN Made menggelar acara Istighosah lintas masjid / musholla dan dihadiri oleh para tokoh setempat. Acara itu bertempat di Musholla Al-Barokah Dusun Ngembak, Desa Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, pada hariJumat, 27 oktober 2023.

Kegiatan kali ini merupakan program tiap bulan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas ibadah pada peserta didik. Selain itu juga menumbuhkan rasa kedekatan dan kekeluargaan SD Negeri Made terhadap dusun-dusun sekitar.

Bacaan Lainnya

Ahmad Mulyono, selaku komite sekolah SDN MADE menghimbau, bahwa anak-anak harus semangat untuk ngaji agar mendapat ilmu bersosial antar umat beragama, saling menghormati sesama maupun berbeda beda agama.

Dalam kesempatan itu Kepala sekolah SDN Made, Eni Setyowati, S.Pd. memberikan sambutan dan berharap, kegiatan positif seperti ini dapat menambah peserta didik baru pada masa PPDB juga memberi kesan walaupun sekolah negeri.

“Pembelajaran serta pembiasaan keagamaan tidak kalah dengan Madrasah Ibtidaiyah,” ujarnya.

Di akhiri sambutannya, ia mengatakan, kepada anak didik baru bahwa bersosial dan menjaga silaturahmi itu adalah landasan terpenting

“Agar bisa menjadi siswa yang bertauladan dan baik,” ucap Kepala Sekolah SDN Made, Eni Setyowati, S.Pd.@kris

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *