Free Palestine, Aksi Damai Dan Penggalangan Dana Untuk Palestina Di Gedung Grahadi Surabaya

Surabaya, Panjinusantara.comGedung Grahadi menjadi saksi, betapa kuatnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk membela Palestina terus bergulir. Aksi damai dan penggalangan dana untuk Palestina yang di gelar pada Minggu (12/11/2023).

Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, dan beberapa organisasi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Bela Palestina.

Bacaan Lainnya

Gelaran aksi solidaritas tersebut, rencananya akan dimulai pada pukul 06.00 Wib hingga sekitar pukul 10.00 WIB.

Nampak massa mulai berdatangan sejak pukul 05.30 Wib, massa mengenakan baju putih serta membawa atribut Palestina.

Free Palestine, free Palestine. Slogan dan seruan. Bergemuruh saat panitia diatas panggung mengucapkan, bahwa Slogan tersebut yang akan dikumandangkan sepanjang aksi.

Dari informasi panitia bahwa ada 200 ribu massa, yang telah berkumpul di depan Gedung Grahadi dan sekitarnya.

Rangkaian acara ini adalah aksi super damai. Dan juga menjadi orasi para tokoh masyarakat, perwakilan Ormas, anggota DPR, dan DPRD, serta tak ketinggalan para suporter bonek. Nampak pula Gubernur Jatim khofifah Indar Parawansa, hadir dan turut memberikan orasi.

Paduan antara orasi, treatrikal, lagu dan pembacaan puisi mewarnai gelaran acara ini. Aksi damai bela Palestina ini berjalan secara tertib. Panitia juga memberikan poin-poin kesepakatan sebelum acara ini ditutup.

Poin-poin kesepakatan tersebut berisikan tentang kutukan atas aksi keji yang dilakukan oleh Zionis Israel, mendukung Kemerdekaan Palestina, dan mengajak masyarakat dunia untuk mendukung kemerdekaan Palestina, serta poin-poin lainnya yang masih berkaitan dengan dukungan atas kemerdekaan Palestina. Kemudian acara ditutup dengan doa.@Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *