Cegah Adanya Demam Berdarah Dengue, Lapas Mojokerto Lakukan Fogging Pada Seluruh Area

Mojokerto, Panjinusantara.com – Tindakan preventif dalam mencegah adanya penyakit menular maupun tidak menular, terus di dorong Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim.

Tepat pada hari ini, Jum’at (1/12/23), seluruh area Lapas dilakukan fogging atau pengasapan, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Fogging atau pengasapan adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida, yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dengan dilakukan fogging, perkembangan nyamuk Aedes Aegypti dapat di tekan sehingga resiko adanya penyakit DBD semakin kecil.

Lapas Mojokerto bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, selain melakukan fogging juga dilakukan penyuluhan kesehatan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya tentang pencegahan penyakit DBD.

Petugas Klinik Lapas Mojokerto bersama petugas Dinkes Kota Mojokerto, memberikan materi di lapangan blok hunian sebelum fogging dilakukan.

Warga Binaan diberi beberapa himbauan, diantaranya: untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta menerapkan 3M (Menguras, Mengubur, Menutup).(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *