Srikandi Pegawai Rutan Bangkalan, menjadi Petugas Upacara pada Peringatan Hari Ibu tahun 2023

Upacara pada Peringatan Hari Ibu tahun 2023

Bangkalan, Panjinusantara.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, pada hari Jumat, 22 Desember 2023, pada pukul 07.30 Wib, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 Tahun 2023. Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Rutan Bangkalan, berlangsung dengan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Mufakhom yang juga menjabat sebagai Kepala Rutan Bangkalan, membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bacaan Lainnya

Sambutan itu menggambarkan pilihan tema pada upacara ini yaitu “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” yang didasari oleh realitas sosial saat ini, di tengah kehidupan masyarakat, kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi, dan keterwakilan perempuan, dalam pengambilan keputusan masih menjadi tantangan yang signifikan terutama bila dibandingkan dengan laki-laki.

Namun, dalam refleksi atas situasi tersebut perempuan telah memberikan bukti besar akan peran dan kontribusinya dalam proses pembangunan.

Peringatan Hari Ibu setiap tahun, diharapkan mampu menjadi pendorong bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan yang layak terhadap eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Sebelum menutup sambutan yang penuh makna ini, Mufakhom, menyampaikan panggilan kepada seluruh masyarakat, khususnya perempuan Indonesia. Ia mengajak untuk terus berkarya, menjaga keberanian dan kemandirian, mengembangkan kreativitas dan inovasi, serta memperkuat rasa percaya diri.**@Ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *