Komunitas Mabuk Bersholawat Mengadakan Kegiatan Pengajian Rutin di Kantor Media Bhirawanews

Komunitas Mabuk Bersholawat

Surabaya, Panjinusantara.com – Para Jurnalis (awak media) dan lintas profesi yang diberi nama Komunitas Majelis Burdah Untuk Konco Pikir (Mabuk) Bersholawat, mengadakan kegiatan pengajian rutin “Mabuk Sholawat” di Kantor Media Bhirawanews.com, Jalan Dukuh¬† Kupang Timur XI Nomor 51 Surabaya, Kamis (11/1/2024) Pukul 20.00 Wib.

Pengajian rutin Mabuk Sholawat ini digelar setiap 2 Minggu sekali oleh para Jurnalis (awak media) dan lintas profesi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kegiatan pengajian rutin ini mulai awal diselenggarakan di rumah Firman, selaku pimpinan redaksi Saberpungli.com, dan kini pengajian rutin itu diadakan di Kantor Bhirawanews.com.

Eko Gagak, seorang aktivis dan selaku Kordinator pelaksana Pengajian dibantu oleh Firman pecentus Mabuk Sholawat seorang pimpinan (media Online) Saberpungli.com mengatakan, meski sederhana namun pengajian kali ini lebih humanis karena dapat berbaur dengan seluruh media dan lintas profesi.

“Pengajian kali ini spontanitas, tujuannya selain belajar agama (hablum Minallah), kita perkuat silaturahmi hablum minannas (hubungan dengan manusia) dan hablum minal alam (hubungan dengan alam). Jadi komplit,” ucap Eko Gagak.

Sementara itu, Cak Tikno selaku Ormas Gotong Royong, turut hadir dalam perkumpulan pengajian “Mabuk Bersholawat” itu. Ia berharap, pengajian rutin yang diadakan oleh awak media ini dapat menjadi bekal untuk memperdalam kajian alquran sebagai pondasi mereka dalam menjalankan profesi sebagai pemberi kabar yang baik.

Semoga para Jamaah Mabuk Bersholawat ini untuk kedepannya lebih sukses. “Dua Minggu kedepan sudilah mabuk sholawat dilakukan di rumah saya,” pinta cak Tikno saat acara.

Pada kesempatan itu, Firman selaku Pimred media Saberpungli.com mengingatkan dan mengajak Para Jurnalis (awak media) dan lintas profesi meluangkan waktu untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW disela-sela rutinitas sehari-hari.

“Hidup didunia ini hanya sementara, (Mamper Ngombe) untuk mampir dan minum. mari kita bersama-sama Sholawat mengagungkan Baginda nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan Syafaatnya untuk hidup abadi dialam yang akan datang,” ajaknya.

Selanjutnya ia juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan makanan dan minuman pada acara Mabuk Sholawat ini.

Acara Mabuk Sholawat ini dihadiri 11 orang, antaralain: cak Eko Gagak seorang Aktivis, Firman dari media Saberpungli, Priyo dari media Liputan Phatas, Dedik dari media Lintas Perkoro, Eeng dari media Jawapes, Prayit dari media Jawapes, Hari dari media Panjinasional, cak Udin dari media News Memo,Umar dari Ormas Madas, cak Tikno dari Ormas Gotongroyong, dan Cak Ahmad dari Media Bhirawanews.com sebagai tuan rumah.

Alunan Mabuk Sholawat bergema di Kantor Bhirawanews.com. Acara berlangsung dengan lancar, khidmat dan penuh keakraban. (Red)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *