Beberapa Fasilitas Publik Di Kelurahan Karangpoh, Di Resmikan Wali Kota Eri Cahyadi

Peresmian Fasilitas Publik,

Surabaya, Panjinusantara.com – Beberapa fasilitas publik yang ada di Kelurahan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Kota Surabaya, diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Minggu (28/1/2024).

Fasilitas publik yang baru diresmikan, antaralain: Lapangan Futsal, Jembatan, Pavingisasi, Saluran, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan Balai RW, serta Gedung Paud.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi bukti guyub rukunnya warga Kota Surabaya, sehingga semua fasilitas itu bisa dibangun dan kami resmikan semuanya di sini,” ucap Wali Kota Eri.

Menurutnya, permasalahan di kampung-kampung Surabaya sebenarnya bisa selesai jika semuanya bersatu dan bersinergi, mulai dari RT, RW, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), dan Kader Surabaya Hebat (KSH).

Hal itu yang paling penting adalah tidak ada di antara mereka yang ingin dulu-duluan. Sebab, terkadang ada yang ngotot ingin RT atau RW-nya dibangun duluan dan yang lainnya diminta akhir-akhir.

“Nah, di Kelurahan Karangpoh ini alhamdulillah semua warganya guyub rukun dan RT, RW, LPMK dan KSH-nya luar biasa, sehingga semuanya bisa terbangun dengan baik,” ungkapnya.

Di Kelurahan Karangpoh ini, kata Wali Kota Eri, warganya bersatu dan sama-sama berjuang, sehingga mereka sepakat untuk membangun ini duluan, lalu dilanjutkan ke pembangunan lainnya.  Alhasil, di wilayah tersebut salurannya sudah dibangun, jembatannya dibangun, pavingnya juga dibangun, dan mereka juga punya lapangan futsal.

“Kalau guyub dan bersatu semuanya, mereka bisa tahu kekurangan wilayahnya, sehingga mereka akan merekomendasikan kepada Pemkot Surabaya, dan pemkot akan hadir di situ. Akhirnya, wilayahnya bisa terbangun semuanya. Tentunya kalau ngotot dulu-duluan, ya tidak mungkin ini bisa dibangun semuanya,” tegasnya.

Sealnjutnya ia menambahkan, dulu wilayah tersebut langganan banjir, dan bahkan kalau banjir sampai berhari-hari. Setelah dia menjabat Wali Kota Surabaya, sejumlah pembangunan pun dilakukan di wilayah tersebut, dan saat ini sudah tidak ada banjir di tempat tersebut.

“Tapi kalau hujannya lebat, kadang masih ada genangan karena airnya masih keluar dari tembok yang sudah kita bangun, meski surutnya juga cepat. Tapi saya sudah meminta teman-teman Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga untuk menyelesaikannya, supaya tidak ada lagi yang menetap di wilayah ini,” ucapnya.

Oleh karena itu, Wali Kota Eri, menyampaikan ucapan terimakasih kepada RT, RW, dan LPMK, serta Kader Surabaya Hebat di wilayah itu yang sangat luar biasa.

Ia menyadari, bahwa Pemkot Surabaya tidak akan bisa membangun beberapa fasilitas publik di wilayah tersebut jika tidak ada informasi dan usulan dari RT, RW, dan LPMK, serta KSH.

“Seandainya RT, RW, LPMK, dan KSH seperti ini semuanya, selalu guyub rukun, insyaallah bisa mensejahterakan umatnya. Insyaallah, Surabaya akan menjadi kota yang baldatun toyyibatun warobbun ghafur,” tutupnya.**

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *