2 Oknum Pesilat Dibekuk Polisi Usai Penyerangan Warung di Jalan Manyar

2 Oknum Pesilat Dibekuk Polisi Usai Penyerangan Warung di Jalan Manyar
Foto : Dua pemuda yang diduga terlibat dalam penyerangan sebuah warung di Jalan Manyar, Surabaya.

Panjinusantara, Surabaya – Tim Respon Cepat Tindak Patroli Perintis Presisi (Respatti) Sat Samapta Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan dua pemuda yang diduga terlibat dalam penyerangan sebuah warung di Jalan Manyar, Surabaya, pada Rabu (9/10) dini hari.

Diketahui Insiden tersebut diduga melibatkan sekelompok anggota perguruan silat PSHT yang tengah konvoi usai pesta minuman keras.

Bacaan Lainnya

2 Oknum Pesilat Dibekuk Polisi Usai Penyerangan Warung di Jalan Manyar

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Lutfi, melalui Kasat Samapta AKBP Teguh, mengatakan bahwa penyerangan tersebut diduga dipicu oleh perseteruan dengan anggota perguruan silat lain, yakni IKSPI.

“Menindaklanjuti aduan warga, Tim Respatti yang dipimpin oleh Aipda Anto Ibnu, segera menuju lokasi kejadian dan melakukan penyisiran di sepanjang Jalan Manyar Surabaya,” kata, AKBP Teguh.

Baca Juga : Viral di Medsos, Gangster Selatan Kota Diringkus Polisi Jombang

Dalam operasi tersebut, ungkap AKBP Teguh, tim menemukan dan mengejar sekitar 40 pemuda yang diduga anggota PSHT. Setelah pengejaran, dua orang berhasil diamankan di kawasan Jalan Gubeng.

“Kedua pemuda yang ditangkap tersebut adalah Fernando (18), warga Kedinding Lor, dan Ahmad Rizeki K (20), warga Tanah Merah Utara,” tutur AKBP Teguh, pada Rabu (8/10).

Teguh menjelaskan, berdasarkan pengakuan mereka, kelompok tersebut sebelumnya berkumpul di sebuah warung di daerah Rungkut, dan terlibat pesta minuman keras sebelum melakukan konvoi dan aksi penyerangan.

“Dari tangan keduanya, Tim Respatti, mengamankan barang bukti berupa dua unit handphone, satu sepeda motor, dan sebatang bambu yang diduga digunakan dalam penyerangan,” tuturnya.

Baca Juga : Miris! Warga Semut Nekat Edarkan SS, Hingga Mengubah Nasibnya

“Kedua pelaku beserta barang bukti telah diserahkan ke Polsek Mulyorejo, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Teguh.

Sementara itu Kasi Humas Polrestabes AKP Haryoko Widhi, menambahkan bahwa pihaknya akan terus menindak tegas segala bentuk gangguan keamanan, terutama yang melibatkan kelompok perguruan silat dan tawuran antar warga.

“Kepolisian Polrestabes akan melakukan penyisiran secara berkala untuk menjaga ketertiban di wilayah Surabaya dan mencegah tindakan anarkis seperti ini terulang kembali,” pungkasnya.(Man)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *