Kunjungi Rutan Surabaya, SESDITJENPAS MONEV PROGRES Penataan Ulang Gedung Dan Bangunan

Sidoarjo, Panjinusantara.net – Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas I Surabaya. Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi proyek penataan ulang gedung dan bangunan, (15/06).

Heni Yuwono, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Teguh Wibowo, dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Rutan kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, Wahyu Hendrajati menjelaskan, bahwa proyek penataan ulang gedung dan bangunan tahap II tahun anggaran 2023, akan segera memasuki kontrak dengan pihak kontraktor untuk dilakukan pembangunan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kondisi fisik fasilitas Rutan, guna mendukung peningkatan kualitas pelayanan bagi Narapidana.

Heni Yuwono, juga menyampaikan arahan kepada para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang hadir, yang sebelumnya bertanggungjawab atas proyek pembangunan pada tahun anggaran 2022, untuk segera menyelesaikan kekurangan administrasi yang ada.

Instruksi ini diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam peningkatan sektor pemasyarakatan.

Selain itu, kunjungan ini juga diikuti oleh beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan lainnya, yang turut mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam hal ini, menunjukkan adanya koordinasi dan sinergi antara instansi terkait dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan proyek penataan ulang gedung dan bangunan di Rutan kelas I Surabaya.

Dengan adanya monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, diharapkan proyek penataan ulang gedung dan bangunan ini dapat berjalan sesuai rencana dan memenuhi standar yang ditetapkan.

Upaya ini diarahkan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan rehabilitatif bagi narapidana, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem pemasyarakatan di Indonesia.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *