Jum’at Berkah, Warga Desa Karangdinoyo Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Bojonegoro – Bertempat di Balai Desa, Pemerintah Desa Karangdinoyo kembali mengadakan vaksinasi covid 19 pada hari Jum’at (03/06/2022) tadi. Dengan dibantu para Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) Mejuwet serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sebanyak 351 warga telah disuntikkan vaksinasi covid 19 baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 atau booster dan telah lulus screening kesehatan sebelum disuntikkan vaksin.

Kepala Desa Karangdinoyo Drs. Kasturi kepada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini sangat luar biasa antusias dari para warga terlihat dari banyaknya antrean warga sejak pagi sebelum tim vaksinasi dari PKM Mejuwet datang hingga usai kegiatan menjelang sore hari. Antusiasme para warga kali juga tidak luput dari kerja sama serta kerja keras dan tidak kenal lelah seluruh kader posyandu, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan dan Mantri Kesehatan Desa untuk selalu mengedukasi warga tentang manfaat mengikuti vaksinasi covid 19.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kepadanya, yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warga”, ucap Kasturi.

Antusiasme warga kali ini juga sebelumnya oleh Pemdes Karangdinoyo memberikan surat undangan kepada warga yang telah waktunya mengikuti vaksin baik dosis 2 maupun dosia 3 atau booster dan para warga yang belum sama sekali mengikuti vaksin yang dikarenakan adanya kendala ketika diakan vaksinasi di desa pada sebelum – sebelumnya.

“Sebelumnya, para kader mendata warga yang sudah waktunya dan belum mengikuti vaksin dan kemudian diberikan surat undangan dari Pemdes untuk mengikuti vaksin melalui Ketua RT masing – masing”, imbuh Kasturi.

[irp]

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin yang juga ikut mengawal jalannya vaksinasi mengungkapkan bahwa hasil pelaksanaan vaksinasi kali ini betul luar biasa capaiannya dibanding pelaksanaan vaksinasi sebelumnya. Pelaksanaan vaksinasi kali juga terhitung berhasil didukung juga dengan adanya ketersedian vaksin di PKM Mejuwet dan dropping vaksin presisi dari Polres Bojonegoro yang diserahkan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, banyaknya ketersedian vaksin serta antusiasme warga, vaksinasi kali ini berhasil menyuntikan sebanyak 351 dosis kepada warga”, kata Bripka Yudi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini juga, ada banyak jenis vaksin yang tersedia dalam pelaksanaan vaksinasi yaitu vaksin jenis Pfizer, Moderna dan sinovac, sehingga ketika warga datang dan lulus screening langsung diberikan suntikan vaksin. Namun, imbuh Bripka Yudi, ada sebagian warga yang selalu ditolak dikarenakan tidak adanya ketersedian vaksin jenis sinopharm.

“Ada beberapa warga desa yang ketika ada vaksinasi selalu hadir, namun kehadirannya selalu kami tolak karena tidak adanya vaksin jenis sinopharm. Padahal sudah waktunya untuk booster”, ungkap Bripka Yudi.(slh/red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *