Desa – Dusun Kalimati Centong Bergetar

Desa - Dusun Kalimati Centong Bergetar

Panjinusantara.com Sidoarjo || Karnaval kemerdekaan merupakan kegiatan di bulan Agustus yang paling banyak ditunggu-tunggu, termasuk pada perayaan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus 2022.

Meskipun namanya karnaval kemerdekaan, namun pelaksanaan pawai ini tidak tepat pada tanggal 17 Agustus. Biasanya karnaval kemerdekaan dilaksanakan pada minggu ketiga hingga minggu keempat bulan Agustus.

Bacaan Lainnya

Karnaval kemerdekaan banyak ditunggu, karena menampilkan pawai dengan berbagai macam tema dan kostum. Pelaksanaan karnaval kemerdekaan umumnya akan dilakukan di tingkat kecamatan dan tingkat desa.

Kali ini, Warga Kalimati-Centong RT.01.RW. 01. Kecamatan Tarik, Kabupaten sidoarjo, ikut serta memeriahkan kemerdekaan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia yang k 77 tahun 2022, mengadakan kegiatan Karnaval, Minggu (28/08/2022) di mulai pada pukul 07.00 Wib hingga selesai.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Karnaval ini, mulai dari Bapak-bapak dan Emak-emak beserta Anak-anak putra dan putri, mereka sangat antusias sekali dengan semangat Merah-Putih yang membara dan menggebu-gebu.

Desa - Dusun Kalimati Centong Bergetar

Ada pun rute, para warga atau peserta keliling di perkampungan dan disertai memakai kostum baju beraneka ragam dan unik-unik.

Yang biasa disapa Munip adalah salah satu warga pada saat di wawancarai awak Media Panjinusantara.com, mengatakan, “para warga sangat antusias sekali, mereka pawai mengelilingi kampung memakai baju kostum, mulai dari kostum Gondoruwo – Gayam, Kostum Banci kekinian, dan ada juga yang Pakek Kostum baju Dayak, pokoknya heboh banget deh,” ucapnya.

Para tamu yang hadir dalam acara tersebut, antaralain ; ( Kades ) Kepala Desa Kalimati, Kisno Mulyo.Sos. , selaku RT. Taufik serta diikuti Karang taruna dan Yatno sebagai ketua panitia acara.

Mengenai kegiatan karnaval hari ini, bagaimana tanggapan Kepala Desa (Kades) serta para Warga ?

Kepala desa dan Warga juga menyampaikan kepada awak Media Panjinusantara.com, “Semoga Acara karnaval yang setiap Tahunnya bisa diselenggarakan dengan sukses. Karena acara perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sempat di jedah 2 Tahun dikarenakan masih maraknya Covid 19”, ucapnya.@Nip.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *