Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Nilai Bela Negara Kepada WBP, Kalapas Mojokerto Melaksanakan Perjanjanjian Kerjasama Dengan Komandan Kodim 0815 Mojokerto

Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Nilai Bela Negara Kepada WBP, Kalapas Mojokerto Melaksanakan Perjanjanjian Kerjasama Dengan Komandan Kodim 0815 Mojokerto

Panjinusantara.com Mojokerto – Kondusifitas lembaga pemasyarakatan merupakan hal utama yang harus di penuhi, sebelum pelaksanaan pembinaan berjalan. Dengan lingkungan yang kondusif, maka pelaksanaan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat berjalan sesuai target.

Kalapas Mojokerto melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Komandan Kodim 0815 Mojokerto, hari ini Rabu (14/09/22).

Bacaan Lainnya

Kesepakatan bersama yang dilaksanakan di aula serbaguna Lapas Mojokerto ini, berisi tentang peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi warga binaan serta bantuan pengawasan dan pembinaan WBP.

Sebelumnya sinergitas dalam keamanan telah dijalin, baik Lapas Mojokerto dengan Kodim 0815. Namun dengan adanya kerjasama ini tentu semakin melengkapi karena didalamnya terdapat banyak poin yang ditambahkan khususnya tentang pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Komandan Kodim 0815, Letkol Inf Beni Asman menyambut baik kerjasama ini, Dandim hadir langsung dengan didampingi beberapa perwira Kodim serta 2 orang Danramil.

Dalam sambutannya dandim mengatakan, “Kami akan selalu siap dalam membantu pengamanan serta pembinaan dilapas, beberapa anggota kami sebelumnya juga pernah memberikan materi di lapas”, ucapnya.

Upaya bersinergi dan membangun kerjasama dengan instansi stakeholder terus dilakukan Lapas Mojokerto, untuk mensukseskan 3 kunci pemasyarakatan maju, dengan kondisi keterbatasan jumlah pegawai dan overkapasitas jumlah penghuni, tentu langkah bersinergi dengan sebanyak – banyaknya stakeholder akan sangat membantu kinerja lapas.

Kalapas Mojokerto, Dedy Cahyadi dalam sambutannya mengatakan, “Dengan kondisi terbatas kami ingin memaksimalkan pembinaan terhadap WBP, Backup keamanan oleh KODIM tentu akan sangat membantu, apalagi dengan pemberian materi pembinaan kepada WBP”, tuturnya.

Di akhir sambutannya, Kalapas Mojokerto juga menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada KODIM 0815 yang telah banyak membantu jalannya pembinaan dilapas khususnya di bidang keamanan.

Acara puncak, dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama dan diakhiri dengan doa serta foto bersama seluruh jajaran yang mengikuti kegiatan ini.@Nip

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *