Tumbuhkan Minat Baca, Perpustakaan Ramah Anak “Cahaya” Di SDN Ngelom Resmi Dibuka

Tumbuhkan Minat Baca, Perpustakaan Ramah Anak "Cahaya" Di SDN Ngelom Resmi Dibuka
Kepala sekolah Ferry Nuqrizal S.Pd saat berikan sambutan

Panjinusantara.com Sidoarjo || Perpustakaan Ramah Anak “Cahaya” di SDN Ngelom, kecamatan Taman, Sidoarjo, secara resmi telah dibuka oleh perwakilan dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sidoarjo.

Dengan hadirnya perpustakaan ramah anak ini minat baca siswa maupun guru semakin meningkat. Program ini merupakan kerjasama antara pihak sekolah dengan LSM Mutiara Rindang.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Mutiara Rindang dalam merombak perpustakaan di SDN Ngelom ini diharapkan bisa lebih maksimal dan memberikan dampak positif, kunjungan siswa ke perpustakaan semakin meningkat.

SDN Ngelom ini memiliki 165 siswa. Mereka diberi kesempatan yang sama untuk bisa berkunjung ke perpustakaan ataupun pinjam buku, dan ada jadwalnya masing-masing untuk kelas I – VI.

Kepala SDN Ngelom Taman Ferry Nuqrizal S.Pd mengatakan, hadirnya LSM Mutiara Rindang sangat membantu pihak kami, dalam menjalankan program literasi ditengah perkembangan Gadget, dan mendorong siswa lebih gemar membaca. Senin, (26/9/2022), saat ditemui di ruang kerjanya.

“Selain itu untuk menghidupkan perpustakaan yang sudah ada, yang lama kemarin belum maksimal, inginnya kami lebih maksimal bermitra dengan LSM Mutiara rindang, dan Alhamdulillah kami disetujui dan terjalin kerjasama. Harapan kami dengan adanya Perpustakaan Ramah Anak “Cahaya” , menambah salah satu sarana dan prasarana yang ada di sekolah untuk media pembelajaran anak dan untuk meningkatkan minat baca untuk anak -anak.” papar Ferry Nuqrizal.

Selanjutnya jadwal secara terprogram diluar jam pelajaran, setelah pulang sekolah. Kalau jam kunjung tergantung anak -anak jam istirahat.

“Disetiap kelas ada pembelajaran listerasi, kemudian meluangkan waktu setelah pulang sekolah, bapak ibu guru dijadwalkan ada kunjungan ke Perpustakaan” lanjutnya.

“Ada dampak positif bagi anak-anak, karena ini lokasinya baru dan dapat menarik perhatian anak-anak. kemudian buku yang dari Mutiara Rindang itukan bagus bagus, dari covernya maupun ceritanya. Dan jenjangnya juga sangat menarik perhatian anak-anak untuk lebih sering berkunjung ke perpustakaan dan meningkatkan minat bacanya” pungkasnya.

Perpustakaan Ramah Anak “Cahaya” resmi dibuka oleh Perwaklian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo, Jumat (23/9), dihadiri Lurah Ngelom, Korwil, walimurid, Kepala TK Sekitàr dan K3S gugus 2. **@Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *