Perhutani KPH Lawu Ds Melakukan Tanam 100 Pohon Trembesi di Lokasi Wisata Mentari Hill

Panjinusantara.com Pacitan – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, bersama Wakil Bupati Pacitan, Gagarin dan Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Inf. Roliyanto, melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dengan jumlah 100 pohon di lokasi obyek wisata Mentari Hill, Rabu (07/12/2022).

Obyek Wisata Mentari Hill yang mempunyai potensi ekonomi wisata karena mempunyai daya tarik pesona alam laut itu masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pacitan, Petak 155, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacitan, dalam administratif Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Bacaan Lainnya
Perhutani KPH Lawu DS melakukan Tanam 100 Pohon Trembesi di Lokasi Wisata Mentari Hill
Perhutani KPH Lawu DS bersama Wakil Bupati Pacitan, Gagarin dan Komandan Kodim 0801 Pacitan, melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dengan jumlah 100 pohon di lokasi obyek wisata Mentari Hill, Rabu (07/12/2022).

Kegiatan penanaman guna menghijaukan kawasan wisata itu dihadiri sejumlah Pejabat Perhutani KPH Lawu Ds, yakni, Administratur Loesy Triana beserta jajaran, Asisten Perhutani BKPH Pacitan Arif Yuwono dan Direktur Mentari Hill, Dyah Mentari Putri.

Administratur KPH Lawu Ds, Loesy Triana mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati dan Dandim 0801 Pacitan beserta jajarannya yang telah melakukan kunjungan serta penanaman pohon trembesi.

“Harapannya semoga semua yang menjadi kendala untuk pengembangan obyek wisata ini bisa teratasi dan mendapat dukungan dari semua pihak, demi kemajuan wisata di Kabupaten Pacitan yang berada di dalam kawasan hutan Perhutani sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Bupati Pacitan melalui wakilnya, Gargarin menyampaikan bahwa potensi obyek Wisata Mentari Hill harus digali secara ekonomi, sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan segera di poles dengan berbagai wahana, agar menjadi daya tarik wisata lokal maupun wisatawan mancanegara baik lewat Media Sosial (Medsos).

“Saya berharap ke depan bahwa wisata Mentari Hill potensinya sudah bagus, tinggal pengelolaan yang baik. Tentu saja akan kami pikirkan juga dukungan infrastruktur sebagai akses untuk menuju lokasi Mentari Hill ini,” ujarnya.

“Jika akses menuju obyek wisata baik, maka akan membangkitkan ekonomi masyarakat. Ini harus ada intervensi dari pemerintah daerah hingga pusat dalam pengembangannya,” tambah Wabup.@Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *