Wakil Bupati Sidoarjo Lantik Ketua Mabiran dan 41 Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Sedati

Wakil Bupati Sidoarjo Lantik Ketua Mabiran dan 41 Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Sedati

Panjinusantara.com Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, lantik ketua Mabiran dan 41 pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Kegiatan ini berlangsung di pendopo Kecamatan Sedati. Kamis, (8/12/2022).

Ketua Mabiran (Majlis Pembimbing ranting) dijabat oleh Camat Sedati Drs. Abu Dardak M. Si. , sedangkan ketua Kwarran (Kwartir ranting) dijabat Siti Hamidah S.Pd., M.Pd Pengawas TK Korwil Dikbud Sedati.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ketua Mabiran dan pengurus Kwarran Sedati ini dihadiri oleh, Para Kakak andalan dari Kwarcab Sidoarjo, Ka Mabiran Sedati, Kapolsek dan Danramil Sedati, Kamabigus dan Pengurus Saka, Kepala desa dan Kepala sekolah se-kecamatan Sedati.

Kamabiran Drs. Abu Dardak M.Si, dalam sambutanya menyampaikan, “mudah – mudahan pelantilkan ini, adalah pelantikan yang di ridhoi Allah SWT, dan membawa keberkahan, kemaslahatan seluruh anggota pramuka dan jajarannya di wilayah kecamatan Sedati,” tuturnya.

Selanjutnya Abu Dardak, menyampaikan, bahwa selama ini kegiatan pramuka kecamatan Sedati sangat bagus, didalam pelaksanaan program kegiatan kami sendiri sering diundang untuk mengikuti. Oleh karena itu harapan kami setelah pelantikan ini, bagi pengurus yang baru harus bisa meningkatkan program kegiatan pramuka dan kemaslahatan masyarakat.

“Bahwa memang kehadiran pramuka dinantikan masyarakat, banyak sekali kegiatan pramuka yang menyentuh dihalayak masyarakat, sehingga kegiatan-kegiatan pramuka sangat perlu ditingkatkan keberadaanya,” pungkasnya.

“Pendekatan kepada masyarakat bisa berjalan baik apabila ada progam kegiatan pramuka. Masyarakat harus kita hadapi dengan program kegiatan, dibidang lingkungan, pemerintahan. Sehingga pramuka kecamatan Sedati bisa sinergi dengan pemerintahan kecamatan yang ada di Sedati, baik itu Forpimka, Puskesmas, dengan pendidikan, keagamaan sebagaimana bidang-bidang yang ada di kepramukaan” ucap Abu Dardak.

Sementara itu Ketua Kwarcab H. Subandi SH, dalam sambutannya menyampaikan, “atas nama Kwarcab kabupaten Sidoarjo, kami ucapkan selamat kepada ketua Mabiran dan pengurus Kwarran yang baru dilantik pagi ini, semoga bisa nenjalankan sesuai amanah undang-undang no.12 Tahun 2010 terkait kepramukaan”.

Maka dari itu, ia sangat bangga apa yang telah disampaikan oleh ketua Mabiran, “mudah-mudahan bisa memberikan support perubahan pramuka pramuka yang ada di pengurus ranting kecamatan Sedati. Insyaa Allah saya yakin tugas kita mengantarkan anak-anak bangsa menuju anak-anak literasi untuk membangun negara yang kita cintai,” harapanya, Abah Subandi sapaan akrab wabup Subandi.

Abah Subandi berharap jangan sampai anak anak mengikuti, terutama pada hal-hal yang tidak kita inginkan. “Saat ini kita menghadapi persoalan yang luar biasa, yang lagi viral terututama di TV atau di Media Sosial, anak-anak sudah memegang senjata tajam. Untuk itu saya mengharapkan kakak-kakakku semua, mari kita jaga bersama terkait keamanan yang ada di wilayah Sedati. Kemarin di Pabean sudah mulai terjadi, didepan pasar wisata ada orang mau berangkat ke Bandara diacungi senjata tajam.

“Mulai dari situ saya berpesan kepada kepala sekolah yang hadir, tolong diwanti-wanti putra putrinya untuk sementara jangan boleh keluar malam, dan di Bungurasih kemarin ada kejadian tawuran antar gengster,” pesan Subandi.

Selanjutnya dari kejadian tersebut Abah Subandi menyampaiakan, “kami sudah koordinasi kepada Kapolres untuk segera disikapi, apalagi kita masih pemulihan ekonomi akibat pandemi covid belum maksimal,” ucap Abah Subandi

“Harapan saya sangat besar kepada kakak kakak untuk ikut peran aktif membangun pramuka betul-betul dengan suatu keharmonisan, biarkan anak-anak ini sebagai aset bangsa, minimal ketok tular terutama para pembina pembina pramuka” tutupnya.

Selanjutnya Ketua Kwarran kecamatan Sedati gerakan pramuka, Siti Hamidah S.Pd. M. Pd, mengatakan, untuk memajukan pramuka di ranting, kami akan minta bantuan dari kakak Kamabiran, pertama bagi yang terjaring di P3K bisa memahami dan memaknai bagaimana supaya bisa mendidik dan mencerdaskan putra putrinya. Sehingga di masa depan anak-anak kita menjadi anak generasi yang berkualitas, kalau gurunya berkualitas insyaa Alloh anak-anak juga berkualitas.

“Harapan kami kedepanya masih dalam kegiatan kepramukaan, misalkan dalam kegiatan kesiagaan. Dalam kegiatan penegak dan pandega, insyaa Allah kegiatannya akan lebih baik dari hari yang kemarin” tutupnya.@Ana/Afd

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *