Cek Kesehatan Gratis, Puluhan Pengunjung Lapas memeriksakan diri usai jenguk keluarga

Cek Kesehatan Gratis, Puluhan Pengunjung Lapas memeriksakan diri usai jenguk keluarga

Panjinusantara.com Mojokerto – Puluhan pengunjung lapas antri untuk periksa kesehatan, di area pelayanan publik Lapas Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jatim, Selasa (13/12/22) pagi ini.

Bacaan Lainnya

Pengunjung mendapat pelayanan khusus cek kesehatan secara gratis oleh petugas kesehatan lapas, yang berkolaborasi dengan tim dari kimia farma 187 dinoyo.

Dengan menggunakan teknologi QRMA (Quantum Resonance Magnetic Analyzer) pengunjung diminta memegang alat yang terhubung dengan komputer, kemudian dapat ditampilkan dalam aplikasi kondisi kesehatan tubuh pasien. Ada beberapa kondisi tubuh, seperti kadar gula, kolesterol, asam urat dan lain-lain, juga dapat secara realtime dilihat di aplikasi tersebut.

Dalam pelaksanaan cek kesehatan ini, terlebih dahulu juga dilakukan sosialisasi kesehatan terhadap pengunjung yang dilakukan petugas kesehatan lapas. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan terlebih dalam menghadapi covid-19, yang tentunya juga dapat berdampak pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Mojokerto.

Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi mengatakan ada sejumlah 30 pegawai dan Lebih dari 50 orang pengunjung memanfaatkan adanya cek kesehatan gratis ini, “Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama yang kami bangun dengan stakeholder,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan adanya cek kesehatan gratis ini, “masyarakat khususnya pengunjung lapas dan juga pegawai, dapat memanfaatkannya sebagai upaya mencegah dari gangguan penyakit, dan dengan ikhtiar ini semoga kita semua selalu diberi kesehatan oleh Tuhan YME,” tutur Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi.@Ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *