Wakil Bupati Sidoarjo Launching Desa Berdaya 2022

Wakil Bupati Sidoarjo Launching Desa Berdaya 2022

 

Wakil Bupati Sidoarjo Launching Desa Berdaya 2022

Bacaan Lainnya

Panjinusantaran.com, Sidoarjo – Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi S.H Launching dan resmikan Desa Berdaya 2022, di lapangan Desa Kloposepuluh, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Rabu pagi, (28/12/2022). Juga digelar Bazar hasil produk UMKM warga desa Kloposepuluh.

Launching tersebut dihadiri Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo Mohammad Ainur Rahman, AP, M.Si, Forkopimka Sukodono serta Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKDw), dan perangkat desa.

Program Desa Berdaya yang dinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sidoarjo ini di desain untuk pemulihan dan memperkuat perekonomian desa, dengan pengembangan desa tematik (iconic) melalui economic branding. Hal ini dalam rangka mempertegas legalisasi status desa mandiri dengan mengoptimalkan potensi dan sumberdaya desa untuk mewujudkan desa berdaya.

Dalam sambutannya, Wabup H. Subandi mengatakan, program Desa Berdaya bertujuan menumbuhkan inovasi yang mampu menggerakkan perekonomian desa berbasis potensi dan sumber daya yang dimiliki desa itu sendiri, dengan sentuhan kreativitas dan berkelanjutan serta memunculkan ikon desa yang khas melalui economic branding berbasis inovasi.

Wabup yang akrab dipanggil Abah Bandi mengingatkan, mengenai pengawasan pengelolaan Bumdes. “Mengenai hal Ini nanti akan kita dorong, agar program Desa Berdaya ini betul-betul optimal dalam pelaksanaannya. Saya lihat Bumdes-Bumdes ini sudah berjalan, dan ini yang butuh pengawalan. Jangan sampai Pemerintah Daerah sudah membentuk Bumdes, namun ternyata dalam pengawalannya masih kurang,” ucapnya.

Abah bandi juga berpesan kepada perwakilan FKKD yang hadir untuk tidak segan berkonsultasi. “Mari tetap sambung silaturahmi, jangan sampai ada persoalan kepala desa yang tidak dapat terselesaikan pada forum FKKD. Tugas kita sebagai Pimpinan Daerah hanya menjembatani, namun yang berjuang adalah anda sekalian,” pungkasnya.@Ana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *