Ratusan WBP Rutan Surabaya Sambut Idul Adha 1444 H, Dengan Menggelar Shalat Idul Adha Bersama

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang ditetapkan oleh pemerintah jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 hari ini. Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 H dengan melaksanakan shalat Idul Adha bersama, di tempat kunjungan tatap muka Rutan kelas I Surabaya, Kamis (29/06/2023).

Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berbaur bersama dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha kali ini, diawali dengan mengkumandangkan takbir.

Bacaan Lainnya

Kepala Rutan kelas I Surabaya, Wahyu Hendrajati, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha1444 H, sembari memberikan sambutan kepada jamaah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang hadir, serta berterima kasih kepada panitia dan donatur yang ikut berkurban pada kesempatan kali ini.

Disela-sela sambutannya, Karutan juga mengingatkan kepada seluruh jamaah sholat Idul Adha yang hadir bahwa “pada Hari Raya Idul Adha tidak ada pemotongan remisi, adanya pemotongan hewan kurban”, sontak jamaah yang hadir terbawa suasana candaan yang jenaka.

Jumlah total Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Surabaya, per-tanggal 29 Juni 2023 berjumlah 1545 orang, dengan mayoritas 1473 beragama muslim, terdapat 2 sapi dan 9 kambing kurban yang akan disembelih di Rutan Kelas I Surabaya.

Selanjutnya, bersama-sama seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan ibadah shalat Idul Adha bersama, kemudian di akhiri dengan bersalam -salaman antar satu sama lain.(Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *