Rayakan Hari Raya Idul Adha, Warga Binaan Lapas I Madiun Tunaikan Sholat Idul Adha

Madiun, Panjinusantara.com – Pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini, Lapas I Madiun kembali menggelar sholat Idul Adha untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (29/6/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Warga Binaan pria dan wanita. Kegiatan itu diselenggarakan di lapangan upacara Lapas I Madiun tersebut juga diikuti oleh pegawai Lapas I Madiun.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sholat Idul Adha tahun ini digelar agar warga binaan bisa merasakan suasana Idul Adha. Meskipun mereka berada di balik jeruji, mereka memiliki hak untuk melaksanakan ibadah dan merasakan kebahagiaan hari raya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Lapas I Madiun langsung menggelar pemotongan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan di area brandgang Lapas I Madiun.

Dalam Hari Raya Qurban Tahun ini perolehan hewan qurban di Lapas I Madiun berjumlah 3 ekor Sapi dan 17 ekor Kambing.

Hewan qurban tersebut diperoleh dari berbagai Instansi Stakeholder dan beberapa rekanan Lapas I Madiun. Perolehan daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga binaan, masyarakat dan petugas.

Kabid Pembinaan Lapas I Madiun Budi Ruswanto, dalam kesempatan ini menyampaikan, ” kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 H, yang kami laksanakan ini merupakan bentuk pemenuhan apa yang menjadi hak WBP. Meskipun ditempat yang terbatas, warga binaan kami bisa merasakan suka cita hari raya Idul Adha, ” Pungkas Budi. (Ana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *