Peringatan HUT Ke-78 RI Tahun 2023: Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Dipimpin Wakasat Polrestabes Surabaya

Surabaya, Panjinusantara.com – Tepat pada hari ini, Kamis 17 Agustus 2023, adalah Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023. Satlantas Polrestabes Surabaya melaksanakan kegiatan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di simpang 4 Darmo Jalan Polisi Istimewa, Surabaya, mulai Pukul 10:00 Wib sampai selesai.

Pelaksanaan upacara tersebut dipimpin secara langsung oleh Wakasat Lantas Polrestabes Surabaya AKP Aristianto Budi Sutrisno, dengan di kendalikan Kasatlantas AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.Si. serta diikuti dari kesatuan TNI, Polisi Pamong Praja, dan Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya, serta di ikuti oleh Pelajar Sekolah dan pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar Tahun 1945.

Dimomentum ini Wakasat AKP Aristianto Budi Sutrisno menyampaikan, dalam memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 pada tahun 2023 ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan dari para pejuang dan pendahulu, pastinya kita harus mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga dalam mempertahankan NKRI, dimana salah satu bentuk wujud pengorbanan mereka”, ucap Wakasat AKP Aris.

Dalam pelaksanaan upacara bersama secara keseluruhan, kegiatan berlangsung dengan tertib berjalan aman dan kondusif.(Abdul Rahman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *