Untuk Memperlancar Aktivitas Warga: Pemdes Bedahlawak, Melaksanakan Pembangunan Jalan Cor di Dusun Bedah

Jombang, Panjinusantara.com – Paling baru, pada Minggu, 03 Desember 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Bedahlawak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, melaksanakan Pembangunan Lalan Cor di Dusun Bedah, yang baru saja rampung.

Pembangunan jalan cor itu, merupakan salah satu upaya Pemdes Bedahlawak, untuk memberikan kemudahan akses jalan kepada warga Desa Bedahlawak.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, pembangunan jalan cor yang dilakukan Pemdes Bedahlawak ini, sepanjang 140 meter, dengan lebar 5,5 meter, dan ketebalan cor 15 sentimeter.

“jalan cor ini dibangun sejak 16 November 2023, melalui DD dan BK, masing-masing Rp 100 juta,” terang Kepala Desa Bedahlawak Masrum, dan sebelumnya jalan lingkungan itu dibangun, lanjutnya, kondisi jalan lapen.

Kondisi jalan sepanjang 850 meter membujur barat-timur itu, kondisinya penuh lubang.

“Jadi posisi jalan itu lingkungan, awalnya lapen yang kondisinya rusak parah,” lanjutnya.

Padahal, jalan itu adalah akses utama bagi banyak masyarakat, khususnya Dusun Bedah untuk menuju ke desa lain.

“Kalau ke arah timur, akses terdekat menuju Desa Sentul, dan desa-desa lain di timur Desa Bedahlawak. Selama rusak, biasanya mereka harus memutar jauh lewat jalan raya,” imbuh dia.

Meski baru 140 meter atau 20 persen, dari panjang jalan. Masrum, berharap sangat membantu masyarakat. Pembangunan akan terus dilanjutkan di tahun berikutnya.

“Pembangunan jalan ini juga melengkapi pembangunan jalan lain, yang sudah dilakukan di dusun lainnya. Dengan jalan yang sudah bagus, ke depan tinggal penataan penerangan atau PJU-nya,” lontarnya.

Diharapkan, dengan jalan yang baik dan berkualitas, mobilitas warga akan membaik dan lebih cepat.

“Ujungnya tentu berkembangnya ekonomi, karena Bedahlawak ini kan posisi strategis karena dekat dengan Jembatan Ploso baru,” pungkas dia@Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *