Bupati Gus Muhdlor dan Seribu Anak Yatim Piatu, Doa Bersama Untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Kabupaten Sidoarjo

Bupati Gus Muhdlor Doa Bersama Seribu Anak Yatim Piatu

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Seribu anak yatim piatu berkumpul di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, melantunkan doa bersama, Minggu (14/01/2024). Mereka beristighosah​ bersama Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP.

Digelarnya kegiatan ini tujuannya untuk mendoakan Kabupaten Sidoarjo agar menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, Kabupaten yang penduduknya makmur dan sejahtera.

Bacaan Lainnya

Doa bersama anak yatim piatu ini dipimpin oleh ananda Intan Nur Aulia dari LKSA Al-Insan. Kegiatan ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-165 Tahun 2024.

Hadir dalam acara ini, selain Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor, juga turut hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol Christian Tobing, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. Guntung Dwi Prasetyo, Pj. Sekda Sidoarjo Andjar Soerjadianto, dan Kepala OPD, serta Camat Se Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan itu Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP. yang akrab dipanggil Gus Muhdlor memberikan sambutan. Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo yang rutin setiap tahun digelar.

Ia mengatakan, diusianya yang ke 165, perjalanan pembangunan Kabupaten Sidoarjo sudah melewati berbagai ujian dan hambatan. Namun hal itu dapat dilewati bersama, dan terbukti pembangunan di Kabupaten Sidoarjo tidak pernah berhenti.

“165 tahun bukanlah waktu yang sedikit, bukanlah umur yang dalam taraf berkembang. Pada dasarnya  di usia yang ke 165 ini, sudah selayaknya menjadi kabupaten yang matang,” ucapnya.

“Oleh karena itu, pada peringatan hari jadi kali ini bukan hanya ikhtiar dhohir yang dibutuhkan, namun juga ikhtiar batin seperti dengan adanya acara doa bersama seribu anak yatim,” paparnya.

Gus Muhdlor berharap, acara seperti ini menjadi berkah bagi Kabupaten Sidoarjo. Ia yakin, doa ikhlas anak yatim menjadikan Kabupaten Sidoarjo agar lebih baik lagi.

“Saya memohon keikhlasannya doa dari anak-anaku sekalian untuk Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, pimpinan serta semua aparatur pemerintah. Saya mohon aminkan dengan baik, dan semoga doa ini dicatat dan dikabulkan Allah SWT menjadi Kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Gus Muhdlor, mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukannya tidak cukup hanya membangun infrastruktur saja atau bangunan fisiknya saja. Namun pembangunan dhohir dan batin juga penting dilakukan, seperti halnya ikhtiar berdoa bersama kali ini.

“Doa bersama ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Gus Muhdlor bersama jajaran Forkopimda Sidoarjo, membagikan bantuan kepada anak yatim piatu yang dilakukan secara simbolis.**

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *