Wabup Sidoarjo dan Kwarcab Buka Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo 2024

Kwarcab Kabupaten Sidoarjo,

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Wabup Sidoarjo, H. Subandi SH, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Kabupaten Sidoarjo, bersama dengan seluruh jajaran Andalan, unsur Kwartir Ranting, dan Dewan kerja, resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, untuk merancang program kerja untuk tahun 2024.

Kegiatan Rakercab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo Tahun 2024 merupakan acara tahunan, diatur oleh Undang-Undang No 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, serta Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Bacaan Lainnya

Rakercab tahun 2024 ini dilaksanakan di Aula Lt.3 Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (13/1/2024). Pada momen penting ini tujuan utamanya untuk menyampaikan progress report dan mengevaluasi rencana kerja Kwarcab Kabupaten Sidoarjo tahun 2023.

Dalam sambutannya, Wabup Sidoarjo, H. Subandi SH, mengajak Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo untuk membangun karakter generasi penerus. Ia menekankan pentingnya menjaga jati diri dan karakteristik tetap dipertahankan di era kemajuan teknologi.

“Kepribadian harus dibangun tidak hanya fisik, dimulai dari gerakan pramuka. Karakter anak Indonesia tertanam cinta tanah air dan Pancasila. Saya mengharapkan jati diri dan karakter pramuka tetap dipertahankan walaupun di dalam era kemajuan teknologi, Gerakan pramuka jangan sampai hilang dan terkikis”, Ujarnya.

Ketua Kwarcab Sidoarjo, H.Subandi selalu mendukung penuh program Gerakan kepramukaan yang membangun dan dapat mengembangkan visi dan misi pramuka Sidoarjo. Dengan program yang baik, kedepannya akan berpengaruh terhadap kemajuan Gerakan Pramuka Sidoarjo.

“Selaku ketua kwarcab sidoarjo, kita akan selalu mendukung dan suport kegiatan yang ada di pramuka Sidoarjo. Dengan program-program yang bagus kedepannya diharapkan dapat membuat Gerakan pramuka sidoarjo menjadi lebih baik dari sebelumnya dan menciptakan generasi muda yang baik di Gerakan pramuka Sidoarjo,” Ucap Wabup Sidoarjo H.Subandi.

Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Sidoarjo, Mustain Baladan, menegaskan bahwa Rakercab kali ini diharapkan dapat menyusun rencana program kerja secara terukur, konsisten, terintegrasi dan berkelanjutan. Manfaatnya tidak hanya dirasakan untuk kemajuan kepramukaan secara internal, melainkan juga dapat dirasakan oleh lingkungan dan masyarakat luas.

“Saya berharap, agar para pengurus dan seluruh anggota Pramuka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo semakin aktif, produktif, dan inovatif lagi dalam berkegiatan di Gerakan Pramuka 2024 dan dapat dirasakan semua masyarakat,” tuturnya.**@Kris/Afd

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *