Jaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban, Lapas Tabanan Laksanakan PKS dengan Kodim 1619 Tabanan

Lapas Kelas IIB Tabanan,

Tabanan, Panjinusantara.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan, melaksanakan penandatanagan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1619 Tabanan, bertempat di ruang Kepala Kodim 1619 Tabanan, Jum’at (02/02).

penandatanagan Perjanjian Kerjasama (PKS)

Bacaan Lainnya

Penandatanagan PKS itu dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Kelas IIB Tabanan.

Adapun PKS yang dilaksanakan meliputi Bantuan Pengamanan, Razia Gabungan berupa penggeledahan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sosialisasi Bela Negara serta Pertukaran Informasi.

“Tentunya kedatangan kami kesini, selain untuk membahas tentang Perjanjian Kerjasama juga dalam rangka silaturahmi sehingga kedepannya Lapas dan Kodim 1619, dapat selalu bersinergi khususnya dalam hal stabilitas keamanan dan ketertiban,” ucap Muhamad Kameily selaku Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan.

Muhamad Kameily juga menambahkan, Lapas Tabanan kedepannya akan melaksanakan program Rehabilitasi Sosial Narkotika bagi Warga Binaan penyalahguna narkoba, dan berharap dari Kodim 1619 Tabanan, dapat ikut berpartisipasi dalam program tersebut.

“Kedepannya, kami di Lapas Tabanan akan melaksanakan program rehabilitasi bagi Warga Binaan penyalahguna narkoba. Besar harapan kami dengan PKS yang kita sepakati nantinya bapak selaku Kepala Kodim 1619 beserta jajaran, dapat ikut terlibat seperti pemberian sosialisasi bela Negara maupun Latihan Keterampilan Baris-berbaris,” harapnya.

Merespon permintaan Kalapas Tabanan, Kepala Kodim 1619 Tabanan, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan, akan mendukung sepenuhnya hal-hal yang tercantum dalam PKS yang telah ditandatangani.

“Kami dari Kodim 1619 Tabanan, siap membantu pelaksanaan kegiatan-kegiatan Lapas Tabanan yang telah tertuang di PKS. PKS ini juga bukan hal yang baru karena memang sudah berjalan dengan baik sampai sejauh ini,” pungkasnya.(Ana)

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *