Optimalisasi Layanan Kesehatan dan P4GN: Lapas Tabanan, Melaksanakan PKS dengan BNNK Badung

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan

Tabanan, Panjinusantara.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung, Selasa (13/02).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama itu dilaksanakan dalam rangka Pembinaan Kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan, Muhamad Kameily mengatakan, PKS yang dilaksanakan dimaksudkan sebagai pedoman di bidang pelayanan, pembinaan Narapidana, dan Tahanan, serta bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam rangka membangun integritas melalui revolusi mental guna menjadikan pemasyarakatan yang bersih dari segala bentuk penyimpangan.

“Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini kami laksanakan dalam upaya optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap WBP kami, serta untuk mencegah segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di dalam Lapas,” ucapnya.

Kalapas juga menjelaskan hal-hal yang meliputi PKS ini antaralain, Pelaksanaan Sosialisasi P4GN, Pelaksanaan Asesmen Peserta Rehabilitasi Pemasyarakatan, serta Peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Kedepannya, kami akan kembali melaksanakan kegiatan Rehabiitasi Pemasyarakatan bagi Warga Binaan Penyalahguna Narkotika,” pungkasnya.

“Besar harapan kami rekan-rekan dari BNNK Badung dapat ikut terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, seperti pelaksanaan asesmen serta sosialisasi-sosialisasi dalam rangka peningkatan SDM baik bagi petugas maupun Warga Binaan,” harap Kameily.

Menanggapi permintaan yang disampaikan oleh Kalapas Tabanan, Kepala BNNK Badung, AKBP. Anak Agung Gde Mudita, menyampaikan akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan Lapas Tabanan.

“Tentunya kami sangat siap untuk ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan Lapas Tabanan, yang sudah tertuang dalam PKS yang telah disepakati,” ucapnya.

“Hal ini merupakan bentuk sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini, yang kita harapkan untuk terus dapat berjalan di masa sekarang maupun masa yang akan datang,” ujarnya.**@Ana

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *