Tingkatkan Ketaqwaan Dan Keimanan: Lapas Kelas IIB Ngawi, Gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Lapas Kelas IIB Ngawi Gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Ngawi, Panjinusantara.com – Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ngawi, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al’Hidayah pagi ini, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan dan keimanan. Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan bagi seluruh pegawai Lapas Ngawi dan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bacaan Lainnya

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Hamim Jazuli, pengasuh Pondok Kartoharjo Magetan.

Tak hanya itu saja, acara Isra’ Mi’raj itu juga di meriahkan dengan Penampilan hadrah dari para Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ngawi.

Dalam tausiyahnya, KH. Hamim Jazuli, menyampaikan tentang (menguraikan) makna dan hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak untuk menjaga ketaqwaan dan meningkatkan ibadah, terutama sholat.

Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Ngawi dan perwakilan Warga Binaan, serta mendapat dukungan dari Forkopimda Kabupaten Ngawi, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dan instansi terkait lainnya.

Pada kesempatan itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ngawi, Siswarno, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya momen ini sebagai peluang untuk memperdalam ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan adanya acara ini, para warga binaan dan pegawai Lapas Ngawi dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanannya kepada Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga berharap pada momentum ini dapat mendorong mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat, setelah masa pembinaan di Lapas Ngawi.

“Berharap para warga binaan agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ Mi’raj dan menjadi pribadi yang lebih baik”, harapnya.

Acara ditutup dengan membacakan doa bersama dan penyerahan bingkisan kepada pemenang lomba hafalan ayat suci Al-Quran.**@Ana

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *