Pemdes Ngetrep Realisasikan Rabat Jalan Untuk Memperlancar Mobilitas Masyarakat

Pemdes Ngetrep Realisasikan Rabat Jalan Untuk Memperlancar Mobilitas Masyarakat

Madiun, Panjinusantara.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ngetrep, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, merealisasikan pembangunan rabat jalan di RT.07 / RW.3 Dusun 2 Ngetrep. Kegiatan fisik ini bertujuan untuk memperlancar mobilitas masyarakat, khususnya para petani.

Saat ditemui di ruang kerjanya oleh awak media, Kepala Desa Ngetrep, DRS Sarjono, mengatakan bahwa rabat jalan tersebut merupakan kegiatan fisik pertama di tahun anggaran 2024. Anggarannya bersumber dari Dana Desa 2024.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan kegiatan fisik kami yang pertama, lokasinya di dusun Ngetrep Rt 07 / Rw3. Untuk sumber anggaran dari dana desa 2024,” tutur Kades, Rabu (28/03/2024).

Lebih lanjut, Kades Sarjono, menjelaskan bahwa anggaran untuk pembangunan rabat jalan tersebut senilai Rp 33.321.400,-.

“Anggarannya sebesar 33.321.400,- panjangnya rabat nanti 123×2 meter,” imbuhnya.

Kades Sarjono menuturkan, bahwa lokasi tersebut merupakan akses yang cukup intens dilalui, khususnya oleh para petani. Dengan rabat jalan ini, diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, baik sekarang maupun jangka panjang.

“Jalur tersebut cukup sering dilalui masyarakat, mayoritas petani. Untuk pekerja yang dilibatkan, semuanya warga setempat,” ucapnya.

“Kami berharap kegiatan fisik ini bermanfaat, khususnya bagi warga yang turut bekerja. Terlebih saat ini momen Ramadan, hasilnya bisa mereka pergunakan untuk lebaran,” pungkasnya.

Pembangunan rabat jalan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Ngetrep, untuk meningkatkan infrastruktur desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.**@Gus

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *