Bupati Bersama FKKTPQ Kabupaten Sidoarjo, Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran

Bupati Bersama FKKTPQ Kabupaten Sidoarjo Gelar Peringatan Malam Nuzulul Quran

Sidoarjo, Panjinusantara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, memfasilitasi Forum Komunikasi Kepala Taman Pendidikan Al-Quran (FKKTPQ) Kabupaten Sidoarjo, mengadakan acara peringatan Malam Nuzulul Quran di pendopo Delta Wibawa, Minggu (31/3/2024) Malam.

Acara peringatan Malam Nuzulul Quran itu dihadiri oleh ribuan ustadz dan ustadzah se-Kabupaten Sidoarjo, yang tergabung dalam FKKTPQ Kabupaten Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Selain itu Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP juga turut hadir ditengah-tengah mereka. Doa tahlil dan bacaan surat Al-Ikhlas 100 kali, dilantunkan oleh para pendidik agama tersebut.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu merasa bersyukur, karena Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo digunakan untuk kegiatan doa bersama seperti ini.

Ia menyampaikan, doa merupakan senjata orang-orang mukmin. Setiap mukmin dimintanya untuk tidak pernah lepas dari doa, apalagi berdoa dibulan suci Ramadhan saat ini.

Oleh karena itu, ia meminta bantuan doa dari para ustad dan ustadzah untuk membacakan surat Al-Ikhlas tiga kali yang ditujukan khusus kepada Kabupaten Sidoarjo.

“Kulo nyuwun titip-titip kabeh guru ngaji lek ba’da ngajar titip doa bagi kabupaten, kabupatene baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, rakyate ditoto, pemimpine direkso, ulamae dijogo, diadokno teko marabahaya,” pintanya.

Kabupaten Sidoarjo tidak akan menjadi kabupaten yang besar, kata Gus Muhdlor, kalau hanya mengandalkan pembangunan fisik atau SDM nya saja.

Menurutnya hal itu tidaklah cukup. Ada yang terlewat disaat pembangunan infrastruktur dan SDM gencar dilakukan tiga tahun belakangan ini, yakni pembangunan Kabupaten Sidoarjo melalui doa.

Doa tersebut diharapkan dipanjatkan oleh seluruh warga Sidoarjo, untuk kesejahteraan dan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

“Ada satu hal hari ini yang terlewat dari kita, karena kita tidak pernah memulai pembangunan kabupaten via doa. Maka kemarin kami menyampaikan kepada DMI (Dewan Masjid Indonesia), mari Jumatan aku njaluk Qulhu (surat Al-Ikhlas) ping telu, kirimno nang kabupaten. Kabupatene cek dijauhkan dari musibah,” ucapnya.

Bupati Sidoarjo, berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan yang istiqomah dan dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Ia yakin, dilaksanakannya kegiatan yang baik seperti ini, Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten yang senantiasa diliputi dengan keberkahan.

“Kalau di tanggal 31 Desember, pendopo ini di plot oleh kegiatan Ishari, diisi dengan hal-hal yang baik. Harapan saya semoga setiap tanggal 21 Ramadhan, acara pendopo ini selalu di plot acara kirim doa oleh FKKTPQ tahun ini dan tahun-tahun akan datang,” harapnya.**

Ikuti Berita Online Terupdate: https://panjinusantara.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *