Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Mojokerto Ikuti Sholat Idul Adha 1443 H Di Halaman Blok

Panjinusantara.com Mojokerto – Pagi ini, gema takbir berkumandang ke seluruh penjuru, ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Mojokerto, ikuti pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M di halaman blok dalam Lapas.

Yang hadir dalam pelaksanaan Sholat Id tersebut adalah, Kalapas Mojokerto, Dedy Cahyadi dan pejabat struktural serta petugas yang lainya.

Bacaan Lainnya

Tepat pada hari ini, seluruh umat muslim di dunia tengah merayakan hari raya Idul Adha 1443 H, sama dengan warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Mojokerto, Minggu (10/07/2022).

Hari raya Idul Adha bertepatan dengan pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan oleh sebagian umat muslim. Bukan hanya itu, masyarakat muslim juga melaksanakan ibadah penyembelihan hewan kurban yang telah menjadi kewajiban setiap tahunnya.

Tahun ini, Lapas Mojokerto memotong hewan kurban sebanyak 14 ekor kambing yang merupakan bantuan dari Kalapas Mojokerto, pejabat struktural, pegawai Lapas Mojokerto dan beberapa instansi maupun perusahaan yang terkait.

Daging-daging ini nantinya dibagikan kepada warga binaan dalam hidangan siap konsumsi, dengan terlebih dahulu dimasak pada dapur Lapas dan juga nanti akan dibagikan ke masyarakat sekitar.

Kalapas dalam keterangannya mengucapkan selamat Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan maupun petugas Lapas Mojokerto.

“Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan, juga petugas Lapas Mojokerto, kegiatan ini sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah, juga sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian dan kepribadian bagi warga binaan semua,”ujar nya singkat.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H di Lapas Mojokerto berjalan dengan khusuk, tertib, aman dan kondusif.(@Nib)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *