Antusiasme Pengunjung Serbu Lapas Mojokerto, Kembali Membuka Kunjungan Tatap Muka

Panjinusantara.com Mojokerto – Lapas Kelas II B Mojokerto kembali membuka kunjungan tatap muka. Setelah sekian lama, Kegiatan kunjungan tatap muka dapat dilaksanakan kembali secara terbatas, Selasa (12/07/2022).

Seperti yang kita tahu, kunjungan tatap muka telah ditiadakan selama pandemi guna memutus rantai penyebaran covid-19, sehingga secara otomatis hari pertama kunjungan tatap muka terbatas kali ini disambut dengan antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan beserta keluarga.

Bacaan Lainnya
diliputi suasana haru saat WBP (Warga Binaan Lapas) dapat kembali bertemu dengan keluarganya

Kunjungan tatap muka terbatas dilaksanakan dengan prosedur dan syarat tertentu. Lapas mojokerto membuka 4 kloter kunjungan, dimana setiap kloter terdapat 30 nomor antrian.

Selama kegiatan kunjungan tatap muka terbatas, WBP (Warga Binaan Lapas) hanya boleh dikunjungi oleh keluarga inti saja dan diharapkan seluruh pengunjung di Lapas mojokerto wajib telah melakukan vaksin ke-3.

Untuk pembukaan perdana kunjungan tatap muka terbatas ini, bagi pengunjung yang belum melakukan vaksin ke-3 akan diberikan layanan rapid test secara gratis oleh lapas Mojokerto untuk memastikan bahwa hasilnya negatif sehingga aman untuk melakukan kunjungan pada WBP (Warga Binaan Lapas).

Sebelum melakukan kunjungan, seluruh pengunjung dilarang membawa dompet dan HP ke dalam steril area, wajib untuk diperiksa seluruh barang bawaan dan fisiknya, serta wajib berganti alas kaki dengan yang telah khusus disiapkan oleh Lapas mojokerto.

Di area kunjungan telah disiapkan meja khusus untuk setiap WBP dan masing – masing keluarganya, sehingga tidak berkerumun menjadi satu. Selain itu juga telah disiapkan hiburan dari Lamoker Band untuk memeriahkan suasana kunjungan tatap muka terbatas.

Kegiatan kunjungan tatap muka terbatas perdana berjalan dengan tertib dan lancar meski diliputi suasana haru saat WBP dapat kembali bersua dengan keluarganya. (@Nip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *