Pembangunan Pengaspalan Jalan, Salah Satu Program Kades Ketawang

Madiun, Panjinusantara.com – Sejak menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Ketawang, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, dari periode pertama sampai yang ketiga ini, Kades Mashuri berkomitmen untuk membangun, memajukan, dan mensejahterakan desanya.

Dibawah kepemimpinannya, Desa Ketawang tampak mengalami kemajuan dalam hal pembangunan, baik fisik infrastruktur dan non fisik. Jumlah penduduk yang cukup padat merupakan aset yang cukup penting, ditambah letak geografisnya yang cukup setrategis di jalur perekonomian yang menguntungkan.

Bacaan Lainnya

Karena Desa Ketawang ini berdekatan dengan wilayah ibukota kecamatan Dolopo, yang berada di jalur poros dan berperan sebagai penggerak perekonomian wilayah kabupaten Madiun, dan kabupaten Ponorogo, dan juga sekitarnya.

Hampir semua jalan di wilayah Desa Ketawang sudah baik kondisinya, karena sudah di cor rabat dan di aspal untuk memudahkan aktivitas masyarakat desa.

“Untuk tahun ini ada program Pengaspalan Jalan Lingkungan yang ditangani langsung oleh timlak. Program pengaspalan jalan ini berjalan atas aspirasi dari masyarakat desa sekitar. Masyakat desa meminta kondisi jalan diperbaiki dulu biar nampak bagus wajah desanya,” ungkap Kades Mashuri.

Menurut Ketua TPK Komari, untuk program Pengaspalan jalan ini dilaksanakan di wilayah Dekat Musholla RT.6/RW.2, Dusun Krajan, dengan volume panjang 210 M, dan lebar 3 M.

“Program pengaspalan ini bisa dibilang program penyemiran aspal jalan supaya kondisi jalan menjadi lebih bagus lagi, terlebih ini mendekati Agustusan momen mendekati peringatan HUT RI biar lebih meriah. Program penyemiran aspal ini menelan biaya sekitar Rp. 39 jutaan yang bersumber dari dana desa,” terang Komari, (8/2023).

Dengan adanya program penyemiran aspal ini, masyarakat menjadi senang karena Kondisi jalan lingkungan sekitar mushola menjadi baik dan dapat lebih fokus beribadah serta tidak tergenang air lagi ketika musim penghujan.

“Saya berharap program anggaran Dana Desa dari pemerintah, tetap tersalurkan ke desa untuk menuntaskan program pembangunan yang sudah saya mulai sejak menjabat sebagai kepala desa. Sehingga masyarakat desa bisa menikmati hasil dari pembangunan yang telah diprogramkan oleh pemerintah untuk mewujudkan Visi-Misi pemerintah, yaitu mewujudkan pemerintahan yang Aman, Sejahtera, Mandiri dan berakhlak mulia,” pungkas Kades Mashuri.(Bagus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *